Diprediksi akan Populer, Ini 7 Tren Desain Interior Rumah 2018

Diprediksi akan Populer, Ini 7 Tren Desain Interior Rumah 2018

Tak hanya makeup dan fashion, tren juga berlaku untuk interior rumah. Seiring berkembangnya waktu, semakin beragam juga kebutuhan manusia akan desain interior rumah mereka.

Bukan hanya sekadar estetika, fungsi juga sering menjadi hal yang esensial dalam pemilihan tatanan interior rumah. Hal inilah yang lantas membuat berbagai tren interior rumah bermunculan.

Tren ini juga yang dipercaya dapat menunjang dan memaksimalkan ruangan rumah. Bagi yang penasaran tentang tren interior rumah 2018, maka kumparan (kumparan.com) telah merangkum sederet tren interior yang diprediksi akan hits di tahun ini seperti dilansir Independent. Apa saja? Berikut ulasannya:

1. Variasi Warna pada Dapur

Meski warna putih akan selalu menjadi warna klasik untuk desain dapur, kini mulai banyak pemilik rumah yang secara ‘malu-malu’ menambah warna-warna kayu dan warna netral seperti abu dan biru.

Dengan menambah warna tersebut, dapur akan terasa lebih hangat, segar, dan unik.

2. Warna-warna Mencolok di Furnitur Rumah

Jika kamu masih takut untuk bereksperimen dengan warna, mungkin kini saatnya untuk menambahkan warna-warna kaya pada furnitur seperti earthy red dan kuning tanah.

“Warna kaya seperti ini tidak akan terkesan kolot. Warna alam selalu memberikan kesan yang fleksibel,” jelas Mitchell Parker, seorang editor dan penulis dari situs interior, Houzz.

3. Warna dan Material Wastafel yang Bervariasi

Apakah wastafel di rumahmu berwarna putih? Atau terbuat dari stainless steel?
Mitchell mengungkapkan bahwa warna gelap seperti abu, bronze, atau hitam akan mulai banyak digunakan.

4. Motif Floral

Motif tropikal dengan nuansa pohon-pohon palem nampak banyak digunakan di sepanjang 2017. Mitchell yakin jika tren yang meliputi motif bunga-bunga berwarna kontras akan terus berkembang hingga tahun ini.

5. Aksen Beton

Dahulu, banyak penghuni rumah menginginkan penggunaan marble pada rumah. Pasalnya, marble memberikan kesan yang mewah.

Namun kini, penggunaan beton atau yang sering disapa concrete tengah menjadi tren. Beton sangat mudah untuk dipadukan dengan berbagai warna di sekeliling rumah.

Selain itu, beton juga akan memberikan kesan ‘belum selesai’, sehingga terlihat unik.

6. Penerangan Gaya Vintage

Aksesori penerangan seperti lampu gantung dan lentera memang bisa membuat ruangan menjadi cantik. Dengan penggunaan gaya vintage pada lampu juga akan memberikan kesan yang lebih homey.

7. Kamar yang Simpel namun Modern

Perabotan seperlunya dan minimalis tentu lebih enak dipandang. Hal ini juga akan memberikan kesan yang luas. Setuju?

Tren kamar bergaya Scandinavian dipercaya akan menjadi ‘hits’ untuk tahun ini.

Source: https://kumparan.com/@kumparanstyle/diprediksi-akan-populer-ini-7-tren-desain-interior-rumah-2018

Itulah tadi sedikit informasi mengenai tips mencari perabotan bagi Anda yang ingin mendekorasi ulang ruangan di rumah. Jika Anda masih bingung dalam menentukan konsep yang tepat untuk ruangan ataupun rumah Anda, maka tak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan Mezzanine Jakarta. Kami hadir untuk membantu perencanaan Anda mendekorasi rumah mulai dari awal hingga akhir! Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi situs kami di www.mezzaninejakarta.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *